PENINGKATAN KAPASITAS WIRAUSAHA BARU MELALUI PELATIHAN WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF BAGI WARGA DESA PURW

Administrator 21 Mei 2019 14:38:24 Berita Desa

Selasa, 21 Mei 2019. Berakhirlah rangkaian pelaksanaan kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif bagi warga Desa Purwosari. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 16 s.d 21 Mei 2019 bertempat di Balai Desa Purwosari. Kegiatan ini diinisiasi oleh warga pedukuhan Sabrangkidul yang mengajukan permohonan ke Desa untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan, kemudian dari Pemerintah Desa mengajukan permohonan pelatihan ke Dinas Ketenagakerjaan DIY.

Maka dilaksanakanlah pelatihan ini oleh BLKPP DIY yang dikoordinasi oleh Bapak Petrus W. Dalam kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta dari unsur ibu ibu yang sebagian besar peserta PKH ini diikuti dengan baik. Materi yang diberikan berupa materi peningkatan kapasitas produksi, peningkatan kapasitas personal, cara menciptakan usaha baru, praktek berwirausaha membuat onde-onde, sampai dengan cara penghitungan laba rugi dan pembiayaan.

Diharapkan dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Purwosari dan mampu menyongsong adanya Bedah Menoreh. (Kor)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung