You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PURWOSARI
Kalurahan PURWOSARI

Kap. Girimulyo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PENINGKATAN KAPASITAS WIRAUSAHA BARU MELALUI PELATIHAN WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF BAGI WARGA DESA PURW

Administrator 21 Mei 2019 Dibaca 1.219 Kali

Selasa, 21 Mei 2019. Berakhirlah rangkaian pelaksanaan kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif bagi warga Desa Purwosari. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 16 s.d 21 Mei 2019 bertempat di Balai Desa Purwosari. Kegiatan ini diinisiasi oleh warga pedukuhan Sabrangkidul yang mengajukan permohonan ke Desa untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan, kemudian dari Pemerintah Desa mengajukan permohonan pelatihan ke Dinas Ketenagakerjaan DIY.

Maka dilaksanakanlah pelatihan ini oleh BLKPP DIY yang dikoordinasi oleh Bapak Petrus W. Dalam kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta dari unsur ibu ibu yang sebagian besar peserta PKH ini diikuti dengan baik. Materi yang diberikan berupa materi peningkatan kapasitas produksi, peningkatan kapasitas personal, cara menciptakan usaha baru, praktek berwirausaha membuat onde-onde, sampai dengan cara penghitungan laba rugi dan pembiayaan.

Diharapkan dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Purwosari dan mampu menyongsong adanya Bedah Menoreh. (Kor)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image