TANGGUH BERSINERGI BERSAMA LAKSANAKAN TMMD DI TENGAH WABAH COVID 19

Administrator 14 April 2020 19:57:10 Berita Desa

Purwosari, 14 April 2020. Sebuah pencapaian baru bagi Kalurahan Purwosari, hari ini telah dilaksanakan Serah Terima Hasil pekerjaan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731 Kulon Progo Tahun 2020. Kegiatan Serah terima dilaksanakan di Poskotis TMMD Reg 107 pagi tadi yang dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Komandan Kodim Kulon Progo, Waka Polres Kulon Progo, Kepala Dinas PMD Dalduk KB Kulon Progo, dan sejumlah jajaran di lingkungan Pemerintah Kapanewon dan Kalurahan.

Dalam suasana penanganan Covid 19 Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas, dengan tidak mengumpulkan massa, dilakukan prosedur kebersihan yang sesuai dengan standard dan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Komandan Kodim 0731 KP, Letkol Dodit Susanto, A.Md, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo, kemudian dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima hasil kegiatan dan langsung dilanjutkan dengan kunjungan meninjau hasil pelaksanaan kegiatan di lokasi TMMD Reguler ke 107.

Rangkaian kegiatan TMMD dimulai dengan kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari sd 14 Maret 2020 dilaksanakan wujud sinergitas antara TNI dan Warga Masyarakat dalam pembangunan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Reguler ke 107 di Kalurahan Purwosari terdiri dari kegiatan fisik berupa kegiatan pembangunan sarana prasarana dan kegiatan non fisik berupa pembinaan baksos dan sosialisasi.

Adapun rincian kegiatan sebagai berikut :

  1. Rabat Beton Jalan lingkungan RT 02 Prangkokan volume 1065 m x 3 m x 0,12 m
  2. Pembangunan Gorong Gorong Plat Prangkokan 1 unit
  3. Pembangunan Jembatan Jalan Lingkungan Prangkokan 1 unit
  4. Pembangunan Jalan Lingkungan Pedukuhan Wonosari 950 m x 2 m x 0,12 m
  5. Pembangunan Talud Jalan Lingkungan Wonosari 3 unit
  6. Pembangunan Talud Jalan Lingkungan Prangkokan 2 unit
  7. Rehab Masjid dan MCK Masjid 1 unit
  8. Pembangunan Gardu Ronda 1 unit
  9. Pembangunan Talud SAB Tegalsari 1 unit
  10. Pembangunan Jaringan Talud SAB Pedukuhan Gedong sepanjang 1000 m
  11. Pembangunan RTLH 3 unit
  12. Kegiatan Non Fisik berupa pembinaan, penyuluhan, dan baksos

Pendanaan dalam kegiatan ini juga menjadi gebrakan baru , dimana anggaran terdiri dari 4 sumber yakni; dari APBD DIY, APBD Kabupaten Kulon Progo, APBDes Kalurahan Purwosari, dan swadaya Masyarakat yang mencapai nominal 1,2 Milyar Rupiah.

Kita ketahui bersama bahwa dalam suasana yang kurang kondusif dengan adanya wabah Covid 19 ini, kegiatan TMMD Reguler di Kalurahan Purwosari memiliki tantangan tersendiri. Secara resmi kegiatan TMMD dilaksanakan pada tanggal 16 Maret sd 14 April 2020. Selama sebulan kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan standar kesehatan dan sinergitas mantap antara elemen masyarakat, pemerintah, LPMD, TNI dan Polri sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

Terima kasih Pak TNI, Terima Kasih untuk pembangunan yang dilaksanakan di Purwosari, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bersama Rakyat TNI Kuat… (kor).

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung