You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PURWOSARI
Kalurahan PURWOSARI

Kap. Girimulyo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

ADA YANG BARU DI PERINGATAN HARI JADI DESA PURWOSARI KE-72

Administrator 30 Desember 2019 Dibaca 1.310 Kali

Peringatan Hari Jadi Desa Purwosari Ke 72 tahun ini lebih semarak dai tahun tahun sebelumnya. Peringatan Tahun ini dilaksanakan lebih awal yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 1 Januari, tahun ini dilaksanakan pada akhir bulan Desember. Kegiatan yang dilaksanakan pun beragam, dimulai dengan pelaksanaan ziarah ke makam-makam Sesepuh Lurah Desa pada tanggal 26 Desember 2019. Dilanjutkan dengan puncak acara pada tanggal 28 Desember 2019 dimulai pagi hari hingga malam hari bertempat di Komplek Benjaran, Wonosari, Purwosari.

Rangkaian Puncak Acara Hari Jadi Desa Purwosari ke 72 dilaksanakan dengan Konsep Pesta Rakyat, Dimana bentuk kegiatan yang ada bersama-sama warga masyarakat ikut serta merasakan prosesi dan peringatan hari jadi dengan agenda; Kirab Bregodo Gunungan 13 Pedukuhan, Doa Bersama Lintas Agama, Penampilan Kesenian Jatilan dari 3 bekas Kelurahan se Desa Purwosari dan pada malamnya dilaksanakan Pagelaran Kethoprak oleh Paguyuban Kethoprak Khridho Budhoyo yang terdiri dari Perangkat Desa Purwosari dan seniman Desa Purwosari. Lakon yang diambil “ Becik Ketitik Olo Ketoro, Wening Barang Thledhek”.

Selain kemeriahan dengan adanya partisipasi dari masyarakat dan perangkat desa dalam kegiatan, juga didukung dengan hadirnya Bapak Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Kepala Dinas Kesehatan, Camat, dan unsur pemerintah Daerah lainnya. Yang pada kesempatan itu juga bersama dengan Puskesmas Girimulyo II menggelar aksi Deklarasi Penerapan 5 Pilar STBM di Desa Purwosari.

Selamat Hari Jadi Desa Purwosari Ke 72, Mari bersama menuju Purwosari Adil Makmur Bermartabat dan Bebudaya. (kor).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image