You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PURWOSARI
Kalurahan PURWOSARI

Kap. Girimulyo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Perubahan Desa jadi Kalurahan, Momen Pembaharuan Sumpah dan Pelantikan Untuk Pamong yang lebih Manta

Administrator 31 Januari 2020 Dibaca 1.326 Kali

Purwosari, 30 Januari 2020. Suasana hari Kamis tampak Berbeda, Para Perangkat Desa Purwosari mengenakan busana Jawa Adat Ngayogyakarta walaupun bukan Kamis Pahing,. Yak.. setelah sebelumnya tepatnya pada hari Senin, 27 Januari 2020 telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Penjabat Lurah Purwosari bersama Lurah se Kulon Progo di Kepatihan, maka Kamis kemarin giliran Perangkat desa dari unsur Sekdes, Kaur, Kasie dan Dukuh yang dilantik dan berubah menjadi Pamong Kalurahan

Kegiatan dilaksanakan dalam suasana adat Jawa bertempat di Sanggar Seni Tirto Laras Sabrangkidul, dengan duduk bersila dan diiringi Karawitan. Kegiatan berlangsung dengan khikmat saat Penjabat Lurah membimbing Pengambilan Sumpah dan Melantik Pamong Kalurahan Purwosari disaksikan Tamu undangan di ataranya hadir Bapak Panewu Girimulyo beserta Ibu Kepala Jawatan Projo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ka. Puskesmas Girimulyo II, Badan Permusyawarahan Kalurahan, Ketua Lembaga Tingkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Keluarga Pamong.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan seperti pada saat pelantikan awal menjadi Perangkat desa, sehingga saat pelantikan menjadi Pamong kalurahan ini dapat menjadi sebuah pembaharuan sumpah janji untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu lebih mantap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dimana Perubahan Nomenklatur sesuai dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kalurahan diantaranya ; untuk Sekretaris Desa menjadi Carik, Kaur. Umum Aparatur Desa dan Aset menjadi Panata Laksana Saha Pangripta, Kaur Perencanaan dan Keuangan menjadi Danarta, Kasie. Pemerintahan menjadi Jagabaya, Kasie. Pembangunan dan Pemberdayaan menjadi Ulu-Ulu, Kasie. Kemasyarakatan menjadi Kamituwa, Dukuh tetap menjadi Dukuh.

Dalam acara tersebut berkenan memberikan sambutan pengarahan oleh Bapak Panewu Girimulyo yang diantaranya menyampaikan bahwa Harapannya Pamong Kalurahan dapat meningkatkan kinerja dan Pengabdian kepada masyarakat Khusunya di Kalurahan Purwosari.

Semoga perubahan ini dapat menjadi sebuah momentum untuk menjadi lebih baik dan menuju Purwosari Moncer. (kor).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image