You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PURWOSARI
Kalurahan PURWOSARI

Kap. Girimulyo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KSB BHAKTI PURWOSARI LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN TANGGAP BENCANA DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM

Administrator 16 Juni 2021 Dibaca 1.111 Kali
KSB BHAKTI PURWOSARI LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN TANGGAP BENCANA DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM

KSB Bhakti Purwosari laksanakan kegiatan pelatihan tanggap bencana dan pengelolaan KSB pada Selasa 15 Juni 2021 bertempat di Rumah Sdr Sudarmana Prangkokan. Dengan Narasumber 1.  Bpk Sigit Alifianto Kabid Linjasos Dinsos DIY dan  Bpk Sumarno Ketua FK KSB DIY dan dihadiri para Pengurus dan Relawan KSB Purwosari.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sigit  Alifianto Selaku Kabid Limjasos memberikan pengarahan untuk pentingnya KSB dalam berkegiatan selalu tertib dalam pengadsminitrasian.  Dan dalam kegiatan kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah teritorial di wilayah desanya saja. juga disampaikan perlunya pembaharuan data potensi dan ancaman bencana di setiap wilayah, serta pembaharuan data Direktori diwilayah tersebut. selain itu juga disampaikan pentingnya Jejaring bagi KSB dengan pihak lain demi lebih optimalnya penanganan bencana. Dan perlunya pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengenali ancaman-ancaman bencana diwilayahnya,  dan perlunya kesiap siagaan dari masyarakat itu sendiri. 

Dikesempatan yang sama,  Bapak Sumarno selaku Ketua FK KSB DIY menambahkan perlunya rasa kebanggaan bagi setiap Relawan KSB sebagai dasar dalam berkegiatan agar selalu terpupuk rasa iklas dan  ada rasa tanpa pamrih dalam menjalankan misi kemanusian. 

Turut hadir :
1. Bpk Purwono,  Ssos Mantan Panewu Kapanewon Girimulyo
2. Ibu Sri Purwati Kapolsek Girimulyo
3. Bpk Purwowidodo Kapanewon Girimulyo
4. Bpk Rustap Jogoboyo Kalurahan Purwosari
5. Bpk Sumayono Bhabinkamtibas Purwosari
6. Bpk Sarana Babinsa Purwosari
7. Sdr Dodi S Tagana DIY
8. Tagana Kab Kulon.

Semoga KSB Bhakti Purwosari tetap solid dan maju. dan mendukung upaya pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan bencana di wilayah Purwosari khususnya dan Kulon Progo pada umumnya. (Pur)

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image