OPSIK DAN PEMBINAAN KSB BHAKTI PURWOSARI OLEH DINAS SOSIAL PPPA KABUPATEN KULON PROGO

Administrator 18 Mei 2019 09:59:01 Berita Desa

Rabu, 15/05/2019. Sebagai Desa yang memiliki potensi bencana yang termasuk tinggi, Desa Purwosari bekerjasama dengan Dinas Sosial, Tagana dan masyarakat relawan bencana di Desa Purwosari telah membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) Bhakti Desa Purwosari pada tahun 2016 silam.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan KSB Bhakti Purwosari eksis melaksanakan kegiatan dalam kebencanaan, baik bencana alam, maupun bencana sosial. Dalam pelaksanaan kegiatan di tahun ketiga ini, pasang surut dialami KSB desa Purwosari, namun hal ini tidak menjadikan KSB Bhakti Purwosari lemah dan tidak dapat mempertahankan Eksistensinya.

Hal ini terbukti dengan adanya apresiasi baik yang diberikan oleh Tim Pembinaan dan Opsik Dinas Sosial PPPA Kabupaten Kulon Progo yang pada rabu kemarin hadir di Lumbung Sosial KSB Bakti Desa Purwosari. Dalam pembinaan tersebut, dilakukan monitoring lumbung sosial termasuk pengecekan administrasi dan stok barang yang ada. Setelah dilakukan Opsik dilanjutkan dengan pembinaan yang disampaikan oleh Tim.  Dalam pembinaan disampaikan oleh Bapak Sancoko bahwa prestasi yang ada di KSB Bhakti harus bisa dipertahankan, dengan adanya anggota yang solid dan melaksanakan tertib administrasi.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung