You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PURWOSARI
Kalurahan PURWOSARI

Kap. Girimulyo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PURWOSARI SIAP MENUJU DESA PANGAN AMAN

Administrator 24 Mei 2021 Dibaca 1.261 Kali
PURWOSARI SIAP MENUJU DESA PANGAN AMAN

Kalurahan Purwosari siap menuju Desa Pangan Aman. Semangat inilah yang pagi ini senin, 24 Mei 2021 digemakan di Pendopo Balai Kalurahan Purwosari. Pencanangan semangat ini merupakan salah satu awal pelaksanaan kegiatan Desa Pangan Aman di Kalurahan Purwosari yang merupakan salah satu program kerjasama interfensi dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Yogyakarta (BBPOM di Yogyakarta) terhadap Kalurahan Purwosari.

Pagi ini dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa dalam rangka Perkuatan Kapasitas Desa Pangan Aman yang merupakan tindak lanjut dari adanya pertemuan-pertemuan inisiasi sebelumnya dari BBPOM di Yogyakarta kepada Kalurahan Purwosari dan beberapa sasaran intervensi lainnya untuk program kegiatan tahun 2021.

Dalam pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh perwakilan dari 3 unsur calon kader yakni;

1. Kader keluarga sejumlah 5 orang yang berasal dari unsur PKK khusunya Pokja III;

2. Kader masyarakat sejumlah 5 orang yang berasal dari unsur lembaga tingkat kalurahan diantaranya Karang Taruna, Gabungan Kelompok Tani, KPM, Tendik PAUD, dan tokoh masayarakat; dan

3. Kader sekolah sejumlah 5 orang yang berasal dari unsur Guru Sekolah di Kalurahan Purwosari.

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh BBPOM di Yogayakarta didampingi dari Puskesmas Girimulyo II, dengan materi terkait pangan aman dan upaya peningkatan kesehatan Keluarga melalui pangan aman.

Pelatihan Kader pada hari ini diharapkan dapat menjadi awal pelaksanaan pemasyarakatan pangan aman di kalurahan Purwosari dan awal dalam pelaksanaan program peningkatan pangan aman di Kalurahan Purwosari kedepannya.(kor)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image